Kalimat terakhir Pesalah Hukuman Mati Sebelum Dieksekusi



Sebagai pelaku hukum banduan mati, biasanya mereka akan diberikan masa untuk mengatakan kalimat atau permintaan terakhir sebelum dilaksanakan. Raheem Agbaje Salami misalnya, warga negara asing asal Sepanyol itu akan segera dilaksanakan mati di Nusakambangan menyusul duo "Bali Nine". Sebelum ajal tiba, Raheem punya permintaan terakhir, ia mengatakan bahawa dia ingin mendengar suara keluarganya untuk terakhir kali sebelum peluru menembus tubuhnya.

Selain Raheem, para banduan mati di belahan dunia juga punya mesej terakhir sebelum ajal. Ada yang menghabiskan kesempatan itu untuk melempar gurauan, ada juga mesej-mesej yang membuat kita rasa tidak suka. Berikut selengkapnya.


1. “Aku mencintaimu, Ibu”
Kalimat Terakhir Terpidana Mati Sebelum Dieksekusi

Clarence Lackey menjadi banduan mati setelah ia melakukan penculikan, rogol, dan pembunuhan dengan menggorok leher Toni Diane Kumpf pada tahun 1977. Sebelum ajal ia meminta menu makanan terakhir seperti kayu, kentang goreng, ais krim, dan meminta agar dua menteri hadir. Kata-kata terakhirnya adalah, "Aku mencintaimu, Ibu".


2. “Tuhan, kasihanilah kami”
Kalimat Terakhir Terpidana Mati Sebelum Dieksekusi

Seorang anak di Inggeris dihukum gantung pada tahun 1831 setelah ia membunuh bocah 13 tahun. Dia terpidana mati termuda yang pernah dilaksanakan di Penjara Maidstone, United Kingdom. Dalam ucapan ringkasnya sebelum dilaksanakan ia mengatakan "Tuhan kasihanilah kami. Semua orang sebelum saya, ambillah peringatan dari (perilaku) saya"


3. “Jaga iman dan teruskan”
Kalimat Terakhir Terpidana Mati Sebelum Dieksekusi

Zeitvogel mendapatkan hukuman mati setelah ia melakukan pembunuhan terhadap banduan saat sedang menjalani hukuman dari kes sebelum ini di penjara Missouri, Amerika Syarikat. Zeitvogel mengaku melakukan pembunuhan itu kerana berharap mendapatkan hukuman mati. Zeitvogel dilaksanakan dengan cara suntik mati pada tarikh 11 Disember 1996. Kata-kata terakhirnya adalah, "Jaga iman dan teruskan".

4. " Semoga Tuhan memaafkan kalian"
Kalimat Terakhir Terpidana Mati Sebelum Dieksekusi

Mario Benjamin Murphy telah melakukan pembunuhan terhadap James Radcliff atas perintah isteri Radcliff dan teman lelakinya. Dalam tindakan, ada enam orang yang terlibat, namun satu-satunya orang dalam kumpulan itu hanya Murphy yang dijatuhi hukuman mati. Kata-kata terakhir menjelang pelaksanaan pada 17 September 1997, "Hari ini adalah hari yang baik untuk mati. Aku memaafkan kalian semua. Semoga Tuhan juga."
5. “Jangan Gantung Saya Terlalu Tinggi”
Kalimat Terakhir Terpidana Mati Sebelum Dieksekusi


Mary Blandy adalah pembunuh kejam di Inggeris yang meracuni ayahnya sendiri menggunakan cecair arsenik. Selepas proses panjang, Mary dihukum mati dengan cara digantung. Sebelum ajal ia berkata, "Demi kesopanan, jangan gantung saya terlalu tinggi".
0 Komentar untuk "Kalimat terakhir Pesalah Hukuman Mati Sebelum Dieksekusi"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2014 kopipasss - All Rights Reserved
Template By Catatan Info