Ayah dan Anak Cari Nafkah di Atas Sebilah Pisau



Manusia mencari nafkah dengan berbagai cara. Namun yang ditempuh seorang lelaki dan anaknya di bandar Wenzhou, Provinsi Zheijiang, China, ini boleh dibilang sangat ekstrem.

Aksi ayah dan anak ini membuat orang yang melihat merasa ngeri. Betapa tidak, mereka mempamerkan kebolehan berdiri dan berjalan di atas bilah-bilah pisau yang sangat tajam.

Xie Jikui, nama lelaki itu, mengaku mempelajari teknik tersebut sejak usia 10 tahun dan sudah menjadikannya sebagai mata pencarian utama.

Xie kemudian menurunkan kemampuannya itu kepada anak perempuannya, yang sudah dilatih berdiri di atas bilah-bilah pisau sejak usia tujuh tahun.

"Tindakan ini biasanya dilakukan lelaki, tapi aku ingin anak perempuan saya mampu melakukannya juga," kata Xie seperti dikutip dari laman Shanghaiist, Minggu, 28 Jun 2015.

Hingga kini, Xie selalu mengajak putrinya untuk beraksi dan tampil di jalanan.
Putri Xie mengaku saat pertama kali mempelajari ilmu tersebut dari ayahnya merasa ngeri juga.

"Ada perasaan takut saat pertama kali berlatih. Aku juga sempat terluka beberapa kali. Tetapi aku mencintai dunia akrobat dan silap mata, jadi aku tidak akan berputus asa," kata putri Xie kepada harian Wenzhou City News.

Saat wawancara, Xie bahkan menyuruh putrinya berdiri di atas bilah-bilah pisau sambil membawa dua gelen air saiz lima liter. "Supaya pertunjukannya semakin menarik," kata Xie.

Selama beberapa tahun, Xie dan putrinya telah melakukan persembahan di seluruh tanah besar China. Mereka biasanya menggelar aksi tersebut di luar kelab-kelab atau bar.

Belum lama ini Xie memilih 'bersara' dan menjadi agen untuk putrinya. Setiap kali beraksi, Xie dan putrinya mampu mengumpul wang beberapa ratus yuan. (Ism)
0 Komentar untuk "Ayah dan Anak Cari Nafkah di Atas Sebilah Pisau"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2014 kopipasss - All Rights Reserved
Template By Catatan Info