Ritual Peringatan Kematian Unik Dan Pelik Di Iran

Iran memang negara penuh sensasi, sebuah negara di Timur Tengah yang paling berani berteriak lantang menentang keangkuhan Amerika. Kekuatannyapun cukup di perhitungkan oleh negara-negara yang menganggap Iran sebagai Rival mereka, seperti Israel, Amerika dan negara-negara sekutu mereka. Tehnologi negeri inipun sangat di perhitungkan oleh negara-negara lain, konon tehnologi nuklear Iran merupakan satu-satunya yang paling canggih di Timur Tengah.

Namun di tengah-tengah kemodenan yang di miliki oleh Negeri ini ternyata masih mempertahankan ritual yang menurut sebahagian manusia sebagai sebuah ritual yang sangat tradisional, aneh dan tidak masuk akal. Apa upacara tersebut? Iaitu seperti ritual sebat diri dengan lempengan besi tajam hingga berdarah-darah dan ritual ini yang paling sering kita dengar. Namun sebenarnya ada ritual lain yang tak kalah aneh dan unik iaitu ritual mandi lumpur dan menginjak bara api di negara tersebut. Ritual-ritual tersebut adalah ritual untuk memperingati kematian Cucu Nabi Muhammad SAW, Hasan dan Husain.

Menurut sebahagian orang ritual menyikasa diri untuk memperingati kematian Hasan dan Husain
  cara yang salah walaupun sesat. Mereka beralasan perbuatan tersebut adalah perbuatan zalim Li nafsih yang jelas-jelas di larang dalam agama Islam.
Terlepas dari kontroversi mengenai ritual ini, pastinya rakyat Iran Syiah sangat menikmati ritual ini. Dan ritual ini cukup unik untuk di jadikan tontonan tahunan.




















0 Komentar untuk "Ritual Peringatan Kematian Unik Dan Pelik Di Iran"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2014 kopipasss - All Rights Reserved
Template By Catatan Info